Dragon Ball : manga dan anime Jepang karangan Akira Toriyama

Dragon Ball


Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.
Manga Dragon Ball terdiri dari dua pembagian utama, namun dalam pembagian tersebut masih bisa dibagi-bagi lagi yaitu:

  • Dragon Ball (saat Goku masih kecil sampai Goku mengalahkan Picolo)
  • Dragon Ball Z
  • Saiyan Saga
  • Planet Namek
  • Cell Saga
  • Buu Saga

Catatan: Dragon Ball GT merupakan alternative universe, karena bukan merupakan karya asli Akira Toriyama dan tidak ada manganya.
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna ojingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.
[sunting]Tokoh-tokoh Dragon Ball
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Karakter Dragon Ball

Dragon Ball : manga dan anime Jepang karangan Akira Toriyama

Dragon Ball : manga dan anime Jepang karangan Akira Toriyama

Dragon Ball : manga dan anime Jepang karangan Akira Toriyama


Serial Anime Detective Conan

Detective Conan adalah sebuah anime dan juga manga yang berjudul sama. Serial ini dikerjakan oleh Aoyama Gosho-sensei, dan digarap di studio Kadokawa Shoten. Dia pernah membuat serial dengan tokoh yang wajahnya persis dengan Conan yaitu Yaiba. Serial ini adalah sebuah serial detektif sci-fi action adventure. Bagi mereka yang suka dengan cerita detektif yang njelimet, sangat disarankan untuk mengikuti serial ini, sekalipun fillernya sangat banyak. Saya memberikan ratting dewasa, karena anime ini sangat tidak cocok untuk dilihat anak-anak, karena banyak adegan berdarah, kepala melayang, dan juga orang mati dengan tidak wajar. Apalagi ceritanya sangat tidak bisa dimengerti oleh anak-anak.

Seorang detektif swasta yang sekolah di SMU Teitan bernama Sinichi Kudo telah banyak membantu polisi untuk memecahkan berbagai kasus. Dari mulai kasus pembunuhan, pencurian ataupun penculikan. Suatu ketika ketika Shinici Kudo pergi kencan dengan pacarnya Ran Mouri, mereka menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di taman hiburan. Dan salah satu tersangkanya adalah 2 orang berjubah hitam yang diketahui bernama Gin dan Vodka.

Kemudian setelah memecahkan kasus itu, Sinichi mengikuti dua orang tersebut. Dan dia pun akhirnya diketahui dan dipukul sampai pingsan. Saat itulah 2 orang misterius itu memberikannya obat aneh, yang diketahui namanya adalah Apotoxin-4869 (APTX-4869). Dan ketika Sinichi siuman tubuhnya diketahui telah menyusut menjadi seorang anak kecil. Polisi yang menemukannya menyerahkannya kepada tetangganya yaitu profesor Aghasa. Profesor Aghasa tidak percaya begitu saja, sampai dia kemudian diyakinkan kalau itu adalah Sinichi.

Kemudian di saat Ran Mouri berkunjung ke rumah keluarga Kudo. Ia mendapati Sinichi kecil sedang mencari-cari sesuatu, dan ketika ditanya namanya Sinichi tahu kalau ia belum punya nama. Akhirnya ia mengambil nama dari 2 Novelist ternama yaitu Sir Arthur Conan Doyle (pengarang novel terkenal Sherlock Holmes) dan Edogawa Rampo. Jadilah dia akhirnya Conan Edogawa.

Dengan berbekal kemampuannya sebagai detektif, iapun diberi peralatan canggih oleh Profesor Aghasa, seperti dasi pengubah suara, jam serbaguna, skateboard energi matahari, anting telepon dan sepatu super. Ia pun meminta keluarga Mouri untuk dititipkan di sana. Sehingga ia bisa menggunakan detektif Mouri sebagai tempat ia untuk memecahkan kasus, sambil perlahan-lahan ia menelusuri benang merah tentang keberadaan organisasi "orang-orang berjubah hitam" yang telah menyusutkan tubuhnya.

Di pertengahan cerita nantinya ia akan mendapatkan teman baru, selain teman-teman sekolahnya. Yaitu Ai Haibara code namenya Sherry. Tidak diketahui banyak mengenai dirinya selain kakaknya yang telah dibunuh oleh organisasi hitam tersebut. Dan Conan beserta dirinya bahu membahu untuk menemukan penawar dan sekaligus menghancurkan organisasi hitam tersebut.

Selain bumbu cerita action dan romance, ada side story lainnya, yaitu munculnya karakter Kaito Kid yang kemudian Aoyama Gosho sendiri membuat manganya di Star Jump, dan sudah masuk ke Indonesia, hak ciptanya dipegang oleh PT. Elex Media Komputindo, sekaligus yang menerbitkan Detective Conan ke dalam bahasa Indonesia. Kisah ini pun masih terus berlanjut.

Komik Petualangan Doraemon


10 RAHASIA FILM DORAEMON YG TIDAK BANYAK DIKETAHUI



Siapa sih yg nggak kenal Doraemon? Tokoh titular robot kucing yg lucu & menggemaskan ini memang sdh jadi sebuah sosok Lintas Generasi yang adalah tokoh anime/manga besutan Fujiko Fujio ini.

1. Apakah arti nama Doraemon?
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari Nora yg berasal dari Nora-Neko yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan Stray male cat (kucing liar jantan) Dora sebenarnya bisa juga berarti gong (inilah dora yg dipakai dalam nama kue dorayaki) Meski bukan itu dora yg dipakai di nama Doraemon namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.

2. Apa warna asli Doraemon? Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel kesedihan. Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tsb. Doraemon pandai bahasa Inggris, gan, karena paham istilah bahasa Inggris In Blue ygartinya sedang sedih

3.Siapa Nama Gurunya Nobita yang sering marah -marahi nobita ? Tokoh Pak Guru yg sebenarnya juga sangat mencemaskan Nobita ini memang sebenarnya dari awal tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei aja. Namun, pada versi ygdiputar di Nihon Television, ia diberi nama asli Ganari

4. Kenapa Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara ? Ini menjadi misteri yang menarik mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik? Ternyata, karena mereka berdua dilahirkan dari satu tangki minyak yang sama dan Doraemon lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut kakak, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut adik.

5.Asal Mula Munculnya Dorami Dalam Kehidupan Nobita ? Dorami sebenarnya tidak langsung muncul dalam keluarga Nobita, namun di keluarga cicit-cicitnya Nobita di abad 22 yakni Sewashi. Dorami dibeli untuk menggantikan Doraemon, yang dikirim untuk menemani Nobita. Yang memiliki Dorami adalah Sewashi dan yang mengirim Dorami (dan Doraemon) juga Sewashi. Dorami biasanya dikirim untuk menggantikan tugas Doraemon menjaga Nobita apabila Doraemon sedang dalam urusan penting sehingga ia tidak bisa menemani Nobita, misalnya saat ia harus di-tune up di pabrik.

Komik Anime CROWS ZERO 3


Crows Zero adalah film yang diadaptasi dari komik berjudul Crows,karya Takashi Hiroshi.Bagi yang lihat filmnya dulu baru komiknya pasti akan kebingungan (kayak saya),karena ada banyak perbedaan disana.Terlebih lagi bagi para penggemar Genji Takiya yang mesti confius kok sang jagoan malah gag nongol di komik (kan katanya critanya dari komik),begitu juga si Serizawa dkk.Cuman versi komiknya tetap menampilkan SMA Suzuran beserta Si Moinster Rindaman.

Film Crows Zero 1 ama 2 ternyata mengambil setting satu tahun sebelum yang ada di dalam versi komik. Menurut versi komik, Rindaman udah ada di kelas 3,sedangkan pada filmnya masih duduk di kelas dua. Sehingga wajar kalo di komik ga ditemuin Genji mau pun Serizawa.

Bisa dibilang film Crows Zero merupakan suatu adaptasi yang tidak sepenuhnya translate dari komik.Tapi juga gag bisa dibilang menyimpang jauh dari komik. Bagi yang belum tahu,versi komik Crows Zero ini ada dua,Crows ama WORST.Konon kabarnya Genji sempet muncul di seri Worst,yang menurut alur itungannya satu tahun sehabis Crows,berarti dua tahun Genji lulus

Dua seri film Crows Zero mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemarnya di seluruh dunia.Sehingga banyak permintaan untuk dibuatkan trilogynya.Memang sampai sejauh ini belum ada kabar seperti apa Crowz Zero 3 namun mengingat film ini merupakan adaptasi dari komik sehingga para penggemar bisa mengira-ira kayak apa seri yang ketiga..

Berhubung Crows Zero itu filmnya anak-anak SMA Suzuran jadi kagak mungkin menceritakan Genji (yang udah alumni),di akhir film saat ngelawan Rindaman dia juga penah bilang kalo gag kan balik lagi ke Suzuran.Menurut perkiraan,Crowz Zero 3 akan dikembalikan ke dalam versi asli komik.

Komik Anime KUNGFU BOY Legends

Komik Anime KUNGFU BOY Legends

Chinmi adalah tokoh komik Kungfu Boy yang sangat terkenal di jaman saya masih duduk di bangku SMP Kelas 1. Saya suka komik ini karena mengajarkan untuk tidak gampang menyerah setiap menghadapi masalah dan tekun dalam mempelajari sesuatu. Komik ini mengambil setting di negeri Cina saat masih dikuasai oleh Kaisar, bercerita tentang petualangan Chinmi dalam menuntu ilmu kungfu. Chinmi berguru di Kuil Dairin yang merupakan salah satu kuil yang selalu menghasilkan jagoan-jagoan kungfu yang diperhitungkan di dunia persilatan Cina.

Jurus andalan Chinmi adalah Peremuk Tulang serta jurus Dewa Petir.. Kedua jurus tersebut sangat mempengaruhi setiap petualangan chinmi dalam menuntut ilmu bela diri,Petualangan Chinmi dalam mendalami kungfu memang sangat fenomenal sehingga setiap seri komik chinmi / komik Kungfu Boy selalu menjadi rebutan begitu keluar dari gramedia.

Serial Kungfu Boy lanjutan ini saya postkan karena antusias yang tinggi para pengunjung blog untuk mendownload Kungfu Boy lama Dan adanya permintaan beberapa pengunjung yang meminta dipostkannya New KungFu Boy..

New Kungfu Boy masih berkisah tentang pertualangan si Chinmi dari Kuil Dairin bersama Tan Tan dan Shie Fan. Namun kali ini tugas mereka cukup berat.. yaitu menyelamatkan negara dari pembrontakan. Yah, memang cuma membahas tentang itu

HITAMZ © 2015. All Rights Reserved.
Template HITAMZ V.2 By HaiSob , Powered By Blogger